Mogok Makan supaya ke Pernikahan William

Kompas.com - 18/02/2011, 15:23 WIB
EditorEgidius Patnistik

MEXICO CITY, KOMPAS.com — Seorang gadis remaja Meksiko mogok makan di luar Kedutaan Besar Inggris di Mexico City, Meksiko, dalam upaya mendapatkan undangan ke pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton.

Gadis itu, Estibalis Chavez (19), mengatakan tidak makan selama delapan hari terakhir dan hanya meminum air saat mengelar sebuah tenda biru di dekat gerbang kedutaan. "Apakah mereka akan membiarkan saya mati hanya karena mereka tidak memberi saya undangan ke pernikahan kerajaan?" tulis Chavez dalam salah satu poster yang terpampang di dekat pintu masuk gedung bergaya kolonial itu, sebagaimana dikutip Telegraph, Jumat (18/2/2011).

"Hanya ini mimpi saya," bunyi poster lain di samping gambar pasangan kerajaan yang tersenyum dan akan menikah di Westminster Abbey pada 29 April 2011.

Chavez, yang memakai kawat gigi, berambut kucir, dan berkacamata, mengatakan bahwa almarhum Putri Diana telah menginspirasi aksinya.  "Saya pikir dia salah satu wanita paling menarik dalam sejarah dan salah satu yang terbaik serta tercantik," katanya.

"Mama saya juga penggemar berat Lady Di dan dia meninggal ketika saya lahir. Jadi, saya berjanji kepada diri sendiri bahwa saya akan menghadiri pernikahan putranya," tutur Chavez, yang telah memasukan aksinya ke situs jejaring sosial Facebook.

"Kedutaan bisa berbicara ke Inggris untuk saya, tetapi mereka tidak melakukannya. Saya akan bertahan di sini sampai tidak sanggup melanjutkannya," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.