Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ITB Masih Selidiki Insiden Pembakaran

Kompas.com - 16/02/2011, 21:30 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Heboh soal dugaan teror di lingkungan kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) ternyata baru diketahui mahasiswa ataupun staf kampus begitu kabarnya tersiar melalui situs forum komunitas Kaskus pada pukul 16.45 WIB. Untuk itu, pihak kampus baru menyelidikinya secara internal mengenai kejadian ini.

Dugaan teror itu berupa pembakaran beberapa ruangan, seperti Labtek V lantai 2 depan lift, toilet lantai 1, dan kamar mandi TVST. Pembakaran tersebut tidak sampai menghanguskan seluruh ruangan, tetapi menyisakan bekas gosong yang mencolok. Beberapa tempat sampah juga tidak luput dari pembakaran oleh pihak yang belum diketahui itu. Dilaporkan juga ada insiden digantungnya kepala babi di tengah kampus.

"Saya malah baru tahu kabar ini dari para wartawan sekitar pukul 19.30," ujar Kepala Bagian Informasi, Komunikasi dan Humas ITB Budi Mulyadi, Rabu (16/2/2011).

Dia mengakui sedang berada di kampus pada pagi hari dan kegiatan berlangsung dengan biasa, tanpa ada kabar yang menyeruak itu. Saat ini, lembaga rektorat belum memiliki pernyataan resmi mengenai hal itu. Budi hanya menuturkan bahwa pihak satuan pengamanan kampus masih menyelidiki kejadian yang diduga berlangsung pada Rabu dini hari itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com