Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kim Jong Chol "Demen" Eric Clapton

Kompas.com - 16/02/2011, 19:38 WIB

KOMPAS.com — Ini info paling anyar dari pihak intelijen Korea Selatan. Menurut warta AFP pada Rabu (16/2/2011), pekan ini, Kim Jong Chol yang juga anak kedua pemimpin Korea Utara, Kim Jong Il, ternyata menonton konser gitaris Eric Clapton di Singapura.

Jong Chol, yang disebutkan mengenakan celana hitam dan kaus, tampak berteriak dan bergoyang di antara penggemar lain pada konser hari Senin di stadion tertutup Singapura itu. Demikian menurut harian Chosun Ilbo. Berita ini dibenarkan intelijen Korea Selatan (Korsel).    

Cuplikan tayangan video di televisi menunjukkan, seorang pria mirip Jong Chol masuk ke stadion ditemani 20 orang, termasuk pengawal dan perempuan membawa karangan bunga. Ia berfoto di depan panggung dan bercakap-cakap dengan seorang teman perempuan.    

Jong Chol dan rombongannya tiba di Singapura pada awal bulan ini dan menginap di hotel kecil.    

Menurut Chosun Ilbo, laki-laki penyuka tindikan di telinga itu berwisata ke taman Universal Studio dan Underwater World serta membeli perhiasan mahal. Koran itu  menambahkan, Jong Chol kembali ke Korea Utara (Korut) lewat Beijing setelah menghadiri konser dan membeli beberapa kaus.    

Jong Chol (30) dilompati sebagai calon penerus kepemimpinan oleh adik laki-lakinya, Kim Jong Un. Ayahnya menganggap Jong Chol terlalu bersikap seperti perempuan. Demikian menurut bekas juru masak sushi pemimpin Korut tersebut.    

Ia dilaporkan terakhir kali menghadiri konser Eric Clapton pada 2006 saat mengikuti penampilan bintang Inggris tersebut dalam lawatan ke empat kota di Jerman. Saat itu, ia ditemani perempuan, yang tampaknya pacar atau istrinya, dan pengawal asal Korut. Sebagai informasi, putra tertua Kim Jong Il, Jong-Nam, memiliki ibu berbeda.    

Ia tampaknya dikeluarkan dari persaingan sebagai pemimpin masa depan setelah tertangkap mencoba masuk ke Jepang dengan paspor palsu pada 2001 dengan seorang perempuan dan seorang anak, yang diyakini sebagai istri dan putranya. Ia dilaporkan ingin mengunjungi Disneyland Tokyo.    

Menurut Chosun Ilbo, putra remaja Jong Nam adalah penggemar, yang menghadiri konser bintang pop Korsel, Rain, di Makau pada 2009.    

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com