Empat Misi Asing Israel Terancam Teror

Kompas.com - 16/02/2011, 09:29 WIB
EditorEgidius Patnistik

JERUSALEM, KOMPAS.com — Israel telah menutup semua atau sebagian dari empat misi asingnya dalam menghadapi ancaman teror, kata departemen luar negeri, Selasa.

"Penilaian kami pada saat ini adalah bahwa tempat-tempat tersebut berada dalam ancaman dan sekarang sedang dijaga," kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan tanpa mengidentifikasi kedutaan besar atau konsulat mana yang telah ditutup.

"Kejadian yang tidak biasa telah diidentifikasi baru-baru ini di sekitar beberapa misi Israel di luar negeri," kata pernyataan itu. "Pihak berwenang Israel yang terkait telah berhubungan dengan otoritas terkait di negara yang bersangkutan."

Biro kontra teror Israel juga telah memperingatkan warganya untuk menghindari tempat-tempat milik Israel dan Yahudi di Mesir, Turki, Georgia, Armenia, Pantai Gading, Mali, Mauritania, dan Venezuela sehubungan dengan peringatan ulang tahun pembunuhan tokoh Hezbollah Imad Mughnieg dan Abbas Musawi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X