Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Tentara Inggris Tewas Terbakar

Kompas.com - 15/02/2011, 04:45 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Dua tentara Inggris tewas dalam kebakaran di sebuah markas penting Inggris di Afghanistan selatan, Senin (14/2/2011).

Kementerian Pertahanan Ingris di London mengumumkan, kedua tentara dari Korps Logistik Kerajaan itu terperangkap dalam kebakaran di Kamp Bastion di Provinsi Helmand. Kementerian itu mengatakan mereka yakin tidak ada aksi musuh terlibat.

Kematian itu menjadikan 356 jumlah tentara Inggris yang tewas sejak operasi di Afghanistan dimulai pada Oktober 2001. Dari jumlah itu, sedikitnya 312 tewas karena tindakan musuh. "Insiden ini sekarang sedang diselidiki," kata juru bicara Kamp Bastion Komandan Penerbang Martin Tinworth.

"Dua tentara itu terlibat dalam kerja bantuan sangat penting bagi pasukan Inggris yang terus menimbulkan harapan dan stabilitas di Afghanistan. "Duka cita sepenuh hati kami pada keluarga dan teman-teman kedua tentara itu pada waktu yang sangat menyedihkan ini."

Keluarga dekat tentara-tentara itu telah diberitahu. Mereka adalah tentara militer Inggris ketujuh dan kedelapan yang tewas di Afghanistan tahun ini.

Inggris memiliki sekitar 9.500 tentara di Afghanistan, menjadikan negara itu penyumbang terbesar kedua setelah Amerika Serikat pada Pasukan Bantuan Keamanan Internasional pimpinan Pakta Pertahahan Atlantik Utara (NATO).

Mereka bermarkas di Helmand tengah, memerangi gerilyawan Taliban dan melatih pasukan keamanan setempat yang makin bertambah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com