Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PM Malaysia Yakin Revolusi Tak Menjalar

Kompas.com - 13/02/2011, 01:10 WIB

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Perdana Menteri Malaysia Najib Razak begitu percaya diri bahwa revolusi Mesir tak akan menjalari kaum muda di negaranya. Najib dalam keterangan persnya di Kuala Lumpur, Sabtu (12/2/2011), menyatakan, skenario politik di Malaysia dan Mesir jelas berbeda.

Ia juga mengatakan, rakyat Malaysia telah dewasa dan rasional sehingga tahu siapa yang keluar untuk memanfaatkan situasi.

Najib mengklaim, selama ini Pemerintah Malaysia telah memprioritaskan rakyatnya dan selama pemerintah tetap berorientasi kepada rakyat, warga Malaysia pun akan mendukung pemerintah.

Seraya mengakui fakta bahwa beberapa isu tidak dapat diselesaikan begitu saja dalam semalam, Najib juga mengatakan ia percaya bahwa rakyat tahu apa yang telah dilakukan pemerintah adalah untuk keuntungan semua rakyat.

Najib juga menyampaikan harapan bahwa Malaysia akan membangun hubungan baik dengan pemerintah baru Mesir. Ia juga mengharapkan sebuah proses transisi yang mulus dan damai di Mesir pasca-pengunduran diri Presiden Hosni Mubarak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com