Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timur Tengah Segera Bebas dari Israel dan AS

Kompas.com - 11/02/2011, 16:59 WIB

TEHERAN, KOMPAS.com - Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad, Jumat (11/2/2011) mengatakan Timur Tengah akan segera bebas dari Amerika Serikat dan Israel, dua musuh bebuyutan Iran. Dia mengemukakan pendapatnya itu pada saat berpidato pada hari ulang tahun ke-32 Revolusi Islam.

"Kami akan segera mewujudkan Timur Tengah baru tanpa Amerika dan Rezim Zionis, dan tidak akan ada ruang bagi arogansi dunia (Barat) di kawasan itu," kata Ahmadinejad yang disambut sorak banyak orang yang berkumpul di alun-Alun Teheran Azadi (Kebebasan) untuk menandai peringatan.     Ahmadinejad juga mengatakan, Revolusi Islam Iran kini telah menghasilkan pencerahan bagi seluruh bangsa di dunia, menurut laporan kantor berita IRNA.     Presiden dalam pidatonya Jumat pagi, dan berbicara dengan para wartawan di sela-sela pawai peringatan ke-32 tahun kemenangan Revolusi Islam Iran itu.     Dia mengatakan, gelombang Revolusi Islam adalah milik seluruh bangsa di dunia, karena hal itu melekat di dalam setiap hati sanubari dan alami bagi semua umat manusia.    

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com