Timur Tengah Segera Bebas dari Israel dan AS

Kompas.com - 11/02/2011, 16:59 WIB
EditorJosephus Primus

TEHERAN, KOMPAS.com - Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad, Jumat (11/2/2011) mengatakan Timur Tengah akan segera bebas dari Amerika Serikat dan Israel, dua musuh bebuyutan Iran. Dia mengemukakan pendapatnya itu pada saat berpidato pada hari ulang tahun ke-32 Revolusi Islam.

"Kami akan segera mewujudkan Timur Tengah baru tanpa Amerika dan Rezim Zionis, dan tidak akan ada ruang bagi arogansi dunia (Barat) di kawasan itu," kata Ahmadinejad yang disambut sorak banyak orang yang berkumpul di alun-Alun Teheran Azadi (Kebebasan) untuk menandai peringatan.     Ahmadinejad juga mengatakan, Revolusi Islam Iran kini telah menghasilkan pencerahan bagi seluruh bangsa di dunia, menurut laporan kantor berita IRNA.     Presiden dalam pidatonya Jumat pagi, dan berbicara dengan para wartawan di sela-sela pawai peringatan ke-32 tahun kemenangan Revolusi Islam Iran itu.     Dia mengatakan, gelombang Revolusi Islam adalah milik seluruh bangsa di dunia, karena hal itu melekat di dalam setiap hati sanubari dan alami bagi semua umat manusia.    

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.