Menikmati Pecinan "Tempoe Doeloe" di Mal

Kompas.com - 11/02/2011, 08:56 WIB
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com — Menikmati kuliner Asia tak selamanya harus terbang ke negara bersangkutan. Menjelajahi masakan Asia ala food court juga dapat dijadikan pilihan lain saat berwisata kuliner. Jika Anda sedang berjalan-jalan di wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara, dan bingung di mana ingin makan, datanglah ke area food court Eat & Eat Creating Food Adventure, Mal Kelapa Gading III, lantai tiga.

Di sini Anda akan disajikan suasana pecinan tempo dulu dengan berbagai hidangan menarik. Mal ini memberikan kemudahan kepada pengunjungnya untuk menikmati aneka kuliner Asia dan Indonesia, terutama bagi Anda, penikmat santapan Asia, yang ingin merasakan sensasi makan dengan suasana pecinan tempo dulu.

Selain menyediakan makanan khas Asia, Eat & Eat Creating Food Adventure juga menyediakan berbagai jajanan khas tradisional Indonesia. Lebih kurang 50 tenant makanan disediakan di area food court ini. Harga sangat bervariasi, mulai Rp 2.500 sampai Rp 50.000.

"Konsep food court kami memang merupakan perpaduan antara masakan-masakan Asia dan masakan atau jajanan khas Indonesia. Dengan suasana pecinan tempo dulu, kami juga memberikan pengalaman yang berbeda kepada para pengunjung," kata Supervisor Bar, Toni.

Toni mengungkapkan, untuk bergabung menjadi tenant di food court Eat & Eat Creating Food Adventure, para penjual makanan bisa mengirimkan proposal kepada pihaknya. Apabila jenis makanan dan kesepakatan telah disetujui, para penjual dapat berjualan di food court tersebut.

Makanan yang tersedia di food court ini antara lain empal gentong, otak-otak Ny Andre, ronde jahe, lumpia semarang, bakmi asiong, babat gongso, sapo tahu, yong tau fu, rumah rempah, bebek goreng surabaya, dan hokkien mee.

Selain menyantap makanan yang disediakan, pihak pengelola juga mengizinkan para pengunjung mengabadikan kenangan di food court ini. Hal ini karena bagian dalamnya sangat unik dan dibuat sedemikian rupa sehingga menyerupai kawasan kampung pecinan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagian dalamnya juga dihiasi perabot-perabot atau dummy, seperti pasar cemilan, pasar rempah-rempah, layangan, koleksi timbangan, mainan anak, pentas jadoel, sepeda ontel, dan salon. Hal ini tentu saja jadi pengalaman yang cukup unik bagi keluarga ataupun sekadar ingin melepaskan penat akibat kemacetan lalu lintas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.