Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Otak-otak Enak...

Kompas.com - 11/02/2011, 08:52 WIB

KOMPAS.com - Dimana makan otak-otak yang enak di Jakarta? Segera kami pergi ke Jalan Sangaji, menuju otak-otak spesial Binatu AN nah itu nama tempat penjual otak-otak yang enak. Lokasinya mudah dicari, karena di pinggir jalan, dan tempat-nya selalu ramai. Otak-otak ini berjualan dari tahun sekitar 1968, cukup lama bukan? Nah dari namanya tertulis “Binatu AN”, kami sempat bertanya dengan pemilik tempat ini, kenapa di namakan Binatu AN, ternyata memang dahulu selain berjualan otak-otak disini juga tempat binatu, tetapi usaha binatunya tidak di lanjutkan lagi.

Saat kami datang wuiihhh ramai sekali, juga bertumpuk-tumpuk kelapa muda diletakkan di depan warung ini. Tempatnya sekarang sudah lebih luas dengan menambah ruang di belakang tempat ini, tapi tempat ini dari dulu masih terlihat sederhana, tapi menu otak-otaknya dijamin enak.

Otak-otak disini ukurannya cukup besar lho, kami pesan otak-otaknya 10 buah. karena sudah pernah merasakan enaknya otak-otak ini, sampai-sampai kami nggak sabar untuk memakannya. Pelayanannya cukup cepat, karena biasa otak-otak sudah siap hanya tinggal dihangatkan, saya langsung makan otak-otaknya. Rasa mantapp...kenyal, rasa ikannya juga terasa sekali dan memang benar-benar lezat. Bumbu kacangnya juga enak, Anda harus mencobanya! Sangat cocok kalau Anda sedang ingin makan ringan.

O iya, selain pesan otak-otak kami juga pesan es jeruk kelapa muda, rasanya juga enak. Perpaduan yang pas, makan otak-otak dan es jeruk kelapa. Kelapa disini juga spesial, karena menyediakan kelapa muda pilihan, ada juga menu lain seperti bakso ikan, bakso cumi, kelap kopyor dan lain-lain. Ternyata makan 10 otak-otak tidak berasa ya, tahu-tahu sudah habis 10 buah otak-otak?

Harga otak-otak Binatu AN memang lumayan mahal, tapi menurut kami sesuai dengan rasanya, apalagi pelanggannya sangat banyak. Kalau Anda datang pas jam makan siang, siap-siap antre. (Ita)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com