Mubarak Janji Tak Calonkan Diri Lagi

Kompas.com - 11/02/2011, 03:53 WIB
Editoryuli

KAIRO, KOMPAS.com — Presiden Mesir Hosni Mubarak akhirnya menyampaikan pidato kenegaraan, Kamis (10/2/2011) waktu Kairo atau Jumat (11/2/2011) sekitar pukul 03.45 WIB yang ditunggu-tunggu rakyatnya setelah demonstrasi selama dua pekan terakhir.

Namun, sejauh ini, Mubarak belum menjawab lugas soal tuntutan rakyat yang menghendaki dirinya mundur dari kursi kekuasaannya selama 30 tahun.

Pada pidatonya di depan ribuan demonstran di Alun-alun Tahrir (Pembebasan), sebagaimana disiarkan stasiun TV Al Jazeera, Mubarak menyatakan dukacitanya kepada keluarga korban tewas selama proses politik yang melelahkan ini.

Mubarak juga menyebut tuntutan rakyatnya sebagai sesuatu yang adil dan jujur. Selanjutnya, ia berjanji tidak akan mengikuti pemilihan presiden lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X