Mubarak Dijadwalkan Pidato 45 Menit Lagi

Kompas.com - 11/02/2011, 02:09 WIB
Editoryuli

KAIRO, KOMPAS.com — Magdi Radi, juru bicara Pemerintah Mesir, menyatakan, Presiden Hosni Mubarak direncanakan menyampaikan pidato pada Kamis (10/2/2011) pukul 22.00 waktu setempat atau Jumat (11/2/2011) pukul 03.00 WIB.

"Diharapkan pukul 23.00," kata Magdi Radi. Hosni Mubarak sedang menghadapi tuntutan mundur dari rakyatnya dan berbagai kekuatan politik, bahkan partai penguasa yang semula menyokongnya.

Namun, sebagaimana ditayangkan stasiun TV CNN, ribuan demonstran di Alun-alun Tahrir (Pembebasan) di Kairo meneriakkan ketidaksudian jika kubu militer membajak revolusi Mesir yang hendak menggulingkan sosok yang berkuasa selama 30 tahun di negeri itu. Mereka ingin tokoh sipil tampil memimpin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.