Partai Penguasa Sarankan Mubarak Mundur

Kompas.com - 11/02/2011, 01:40 WIB
Editoryuli

KAIRO, KOMPAS.com — Presiden Mesir Hosni Mubarak sebaiknya turun. Demikian dikatakan Sekretaris Jenderal Partai Nasional Demokratik yang berkuasa, Hossam Badrawi, kepada BBC, Kamis (10/2/2011).

"Saya mengharap Presiden menanggapi keinginan rakyat karena apa yang dipermasalahkannya pada akhirnya merupakan stabilitas negara. Kedudukan tersebut tidak penting baginya," kata bos partai terbesar di Mesir itu.

"Tindakan yang benar menurut saya adalah dengan mengirim surat mengenai amandemen konstitusional untuk turun dan menyerahkan kekuasaan kepada Wakil Presiden dan meminta pemilihan umum lebih awal ketika amandemen tersebut diterima," tambah dia.

"Saya rasa dia tidak akan meninggalkan Mesir. Dia merupakan pahlawan militer. Dia telah melakukan banyak hal baik," kata Badrawi.

"Saya pikir perasaan masyarakat terhadap dia pada umumnya benar bahwa mereka menginginkan Mubarak menyingkir dan turun. Namun, masyarakat Mesir adalah warga yang baik dan saya rasa mereka akan melakukannya dengan menghormati dan menghargai seorang pahlawan militer mereka," ungkap Badrawi.

Badrawi mengaku tidak memiliki keterangan soal kabar bahwa Mubarak sedang berada di rumah peristirahatannya di Sharm El Sheikh, Laut Merah. Badrawi justru melihat Mubarak di Kairo pada Rabu (9/2/2011) dan berbicara kepadanya melalui telepon pada hari Kamis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.