Kepala CIA: Kemungkinan Mubarak Mundur

Kompas.com - 11/02/2011, 01:31 WIB
Editoryuli

WASHINGTON, KOMPAS.com — Kepala Badan Pusat Intelijen Amerika Serikat (CIA) Leon E Panetta mengaku sudah mendapat informasi bahwa Presiden Mesir Hosni Mubarak akan mengundurkan diri, Kamis (10/2/2011) malam waktu setempat. 

"Saya mendapat informasi yang sama dengan yang Anda dapat," kata Panetta dalam rapat dengan Kongres AS, tanpa menyebut sumber informasinya.

"Ada kemungkinan kuat Mubarak mundur malam ini, sesuatu yang akan menjadi hal penting dengan situasi, mudah-mudahan saja, peralihan kekuasan di Mesir secara tertib," katanya.

Panetta bicara dalam sebuah rapat tentang ancaman keamanan global yang menyinggung soal ketidakstabilan di Timur Tengah pada umumnya, dan di Mesir khususnya. Saat Panetta bicara, berbagai media juga melaporkan mengenai kemungkinan Mubarak mundur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.