Presiden Hosni Mubarak Segera Lengser

Kompas.com - 10/02/2011, 22:40 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

KOMPAS.com — Seorang anggota senior partai yang memerintah Mesir telah mengatakan kepada BBC bahwa dia "berharap" Presiden Hosni Mubarak akan mengalihkan kekuasaan kepada Wakil Presiden Omar Suleiman. Hossan Badrawi, sekretaris jenderal Partai Demokratik Nasional (NDP), mengatakan, Mubarak akan "sangat mungkin" segera mengumumkan hal tersebut.

Saat ini, gelombang protes yang menginginkan Mubarak turun terus berlangsung dan telah memasuki hari ke-17. Mereka (rakyat Mesir) sudah tidak puas dengan pemerintahan Mubarak, yang sudah berkuasa selama 30 tahun.

Sejumlah laporan menyebutkan, tentara Mesir diharapkan untuk segera membuat pernyataan singkat untuk merespons tuntutan para demonstran.

Sebelumnya, Perdana Menteri Ahmed Shafiq mengatakan kepada BBC Arab bahwa skenario Presiden Mubarak mundur sedang dibahas. Wartawan BBC Lyse Doucet, di Kairo, mengatakan bahwa pembicaraan Presiden Mubarak akan lengser ini sudah semakin berkembang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.