Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden SBY Surati Mubarak

Kompas.com - 07/02/2011, 18:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berinisiatif menulis surat kepada Presiden Mesir Hosni Mubarak terkait situasi di negara tersebut yang tak kunjung membaik. Mesir bergolak setelah gelombang aksi besar-besaran yang menuntut Mubarak mundur dari jabatannya.

Presiden mengatakan, surat tersebut diberikan kepada mantan Menteri Luar Negeri Hassan Wirajuda, yang juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden, untuk selanjutnya diberikan kepada Mubarak.

"Sebagai negara sahabat yang mempunyai hubungan yang baik sejak zaman kemerdekaan, saya menulis surat. Surat itu tiada lain adalah keinginan Indonesia untuk berbagi atau sharing pengalaman ketika Indonesia mengalami hal yang kurang lebih sama, dan kita berhasil lakukan transisi demokrasi," kata Presiden di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (7/2/2011).

Presiden berharap, pengalaman di Indonesia dapat dijadikan perbandingan oleh Pemerintah Mesir. Presiden mengatakan, dirinya berharap niat Indonesia mendapat respons positif dari Pemerintah Mesir. Saat ini, Hassan tengah mencari celah agar surat Presiden bisa segera sampai ke tangan Mubarak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com