Presiden SBY Surati Mubarak

Kompas.com - 07/02/2011, 18:01 WIB
EditorInggried

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berinisiatif menulis surat kepada Presiden Mesir Hosni Mubarak terkait situasi di negara tersebut yang tak kunjung membaik. Mesir bergolak setelah gelombang aksi besar-besaran yang menuntut Mubarak mundur dari jabatannya.

Presiden mengatakan, surat tersebut diberikan kepada mantan Menteri Luar Negeri Hassan Wirajuda, yang juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden, untuk selanjutnya diberikan kepada Mubarak.

"Sebagai negara sahabat yang mempunyai hubungan yang baik sejak zaman kemerdekaan, saya menulis surat. Surat itu tiada lain adalah keinginan Indonesia untuk berbagi atau sharing pengalaman ketika Indonesia mengalami hal yang kurang lebih sama, dan kita berhasil lakukan transisi demokrasi," kata Presiden di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (7/2/2011).

Presiden berharap, pengalaman di Indonesia dapat dijadikan perbandingan oleh Pemerintah Mesir. Presiden mengatakan, dirinya berharap niat Indonesia mendapat respons positif dari Pemerintah Mesir. Saat ini, Hassan tengah mencari celah agar surat Presiden bisa segera sampai ke tangan Mubarak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.