Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayam Kremes Ala Kraton

Kompas.com - 07/02/2011, 09:01 WIB

KOMPAS.com - Saya suka sekali makan Ayam Kremes, apalagi kalau kremesannya banyak, wah enak sekali itu dicampur dengan nasi hangat, makan pun jadi lebih lahap. Keponakan saya juga senang sekali setiap kali makan ayam ada kremesannya he-he...

Nah ada satu tempat Ayam Kremes di bilangan Kelapa Gading yang selalu ramai setiap harinya, tidak siang tidak malam tempat ini selalu ramai, yaitu Ayam Kremes Kraton. Dan baru kali ini kami sempat untuk mencobanya. Kami menuju ke salah satu cabangnya yang berada di Jalan Boulevard Raya Blok FV, Tempatnya sih tidak terlalu besar karena berada di ruko, tapi ada tempat makannya juga di lantai 2. Sayang tidak ber-AC.... jadi ya lumayan panas.

Kami pesan menu yang paling jadi andalan disini, yaitu Ayam Kremesnya dan karena kepingin nyobain ayam bakarnya,  kami jadi pesan juga ayam bakarnya. O iya, sewaktu saya melihat menunya ternyata disini ada pilihan ayamnya, mau ayam kampung atau ayam negeri biasa, dan tentu saja kami pilih ayam kampung. Sayur asem dan tahunya juga tidak boleh ketinggalan untuk dicoba. Kraton juga memiliki menu lain selain Ayam Kremes yaitu Bebek Kremes dan Ikan Kremes.

Begitu datang, langsung saja saya coba kremesannya ... enak euy, gurih, asin dan lumayan renyah. Rasa ayamnya juga menurut saya lumayan enak,  bumbunya meresap dan tekstur dagingnya lembut. Dan terasa enak sekali sewaktu saya mencampurnya dengan kremesannya. Mungkin ini yang membuat rasa ayam kremes kraton jadi lebih istimewa, yaitu karena kremesannya.

Ayam Bakarnya juga lumayan enak kok, dengan bumbunya yang meresap membuat dagingnya terasa mantap. Ini pun disajikan dengan kremesan yang ditaburkan diatas ayam bakarnya, mantap!! Sayur asemnya juga tak ketinggalan saya cicipi, sluurpp .... nikmatnya, ditambah sedikit sambal... wah jadi lebih nikmat. Tahu gorengnya pun tidak kalah enaknya, disajikan dengan kremesan pula. Asyik bener, apalagi saya cocol dengan sambal...nyam-nyam, nikmat lho.  (Yudi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com