Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nagatomo Kunci Sukses Inter

Kompas.com - 06/02/2011, 10:39 WIB

MILAN, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Jepang yang asal Italia, Alberto Zaccheroni berpendapat, Yuto Nagatomo akan memberi kontribusi besar buat Inter Milan. Pemain Jepang yang baru dibeli Inter itu bahkan bisa menjadi kunci kesuksesan.

Zaccheroni yang juga pernah menangani Inter, mengaku tahu persis kualitas Nagatomo. Bek tengah itu menjadi salah satu kunci sukses Jepang meraih gelar Piala Asia 2011. Dia kemungkinan akan menjalani debut bersama Inter saat melawan AS Roma, Minggu (6/2/211) ini.

"Saya yakin dia akan bermain bagus di Inter. Dia adalah refleksi sepak bola Jepang masa kini. Sebab, dia pekerja keras dan punya dedikasi tinggi terhadap sekolah dan sepak bola," puji Zaccheroni.

"Jepang memenangkan Asian Games di China dengan mengandalkan pemain universitas. Ini bukan kebetulan. Pada usia 21 tahun, pemain Jepang punya teknik dan taktik tinggi. Tapi, mereka juga berdedikasi kepada sekolah dan budaya," jelasnya.

Zaccheroni menambahkan, itu salah satu kelebihan Nagatomo. Dia pemain terpelajar yang bisa memahami teknik dan taktik dengan baik.

"Di Eropa, jika seseorang bisa bermain sepak bola, maka dia akan keluar dari sekolah. Itu beda dengan di Jepang dan kita perlu memikirkan hal ini," ujarnya. (FBI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com