Menlu Mesir Berang Pada Iran

Kompas.com - 06/02/2011, 05:44 WIB
EditorR Adhi KSP

KAIRO, KOMPAS.com - Menteri Luar Negeri Mesir Ahmed Aboul Gheit berang kepada Iran. "Uruslah negara kalian sendiri," kata Ahmed menanggapi komentar pemimpin Iran yang mengatakan unjuk rasa di Mesir akibat pemerintahan yang diktator.

Kepada wartawan hari Sabtu, Menlu Mesir Ahmad Aboul Ghit mengatakan, pemimpin Iran Ali Khamenei sepertinya melupakan aksi unjuk rasa yang menyebar di banyak tempat di Iran sekitar dua tahun yang lalu.

Aboul Gheit menegaskan, seharusnya Khamenei lebih memperhatikan masalah kebebasan di Iran daripada "mengalihkan perhatian masyarakat Iran dengan bersembunyi di balik kejadian di Mesir" . Menlu Mesir mengatakan, "masa kritis Iran belum tiba, namun kami menunggu momen itu dengan hati berbunga-bunga."

Mesir diguncang unjuk rasa dua pekan terakhir ini dengan tuntutan Presiden Mesir Hosni Mubarak mundur. (AP/The Washington Post/KSP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.