Mubarak Tetap Ketua Partai dan Presiden

Kompas.com - 06/02/2011, 01:43 WIB
EditorR Adhi KSP

KAIRO, KOMPAS.com - Hosni Mubarak tetap menjabat sebagai ketua partai yang berkuasa dan Presiden Mesir, demikian klarifikasi CNN, Sabtu (6/2/11) dinihari WIB.

Mereka yang mundur sebagai anggota adalah anggota-anggota kunci, tapi tidak termasuk Hosni Mubarak. Hosni tetap menjabat Ketua Partai Demokrat Nasional dan Presiden Mesir.

Mereka yang mundur antara lain Gamal Mubarak, putra Hosni Mubarak. Posisi Gamal sebagai Sekjen Partai Demokrat Nasional digantikan oleh Housam Badrawi, yang dinilai sebagai seorang reformis.

Mundurnya Gamal Mubarak dari posisi Sekjen Partai Demokrat Nasional mengisyaratkan putra Presiden Mesir ini tidak akan mencalonkan diri sebagai Presiden untuk menggantikan ayahnya yang sudah berkuasa 30 tahun.

Sebelumnya CNN memberitakan pengunduran diri anggota partai yang berkuasa, termasuk Hosni Mubarak. (CNN/KSP)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.