Din: Krisis Mesir Pelajaran bagi Penguasa

Kompas.com - 05/02/2011, 21:29 WIB
EditorI Made Asdhiana

SURABAYA, KOMPAS.com - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin menilai krisis yang terjadi di Mesir merupakan pelajaran bagi para penguasa yang memimpin negara mana pun. "Itu pelajaran bagi penguasa mana pun agar benar-benar memperhatikan aspirasi rakyatnya," kata Din di Surabaya, Sabtu (5/2/2011).

Ia mengemukakan hal itu di sela-sela menghadiri pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jatim di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya. "Krisis politik dan unjuk rasa menentang pemerintahan yang terjadi di Mesir itu diharapkan tidak menular di Indonesia," katanya.

Din berjanji akan mengawal dan kehidupan bangsa ini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. "Muhammadiyah dan ormas-ormas lainnya yang akan mengawal bangsa ini agar tidak terjadi insiden dan tidak terjebak dalam krisis politik bangsa," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.