Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mawadah Disambut Isak Tangis

Kompas.com - 05/02/2011, 20:44 WIB

BEKASI, KOMPAS.com — Suasana haru mewarnai kepulangan mahasiswi Universitas Al Azhar, Mesir, Mawadah Solihah (22), ke rumahnya di RT 05 RW 01, Kampung Poncol, Kelurahan Jakasetia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (5/2/2011).

Orangtua Mawadah, Mahfud, kepada Antara di Bekasi mengaku lega atas kepulangan putrinya dengan selamat menyusul suasana konflik politik di Mesir.

"Saya bersyukur anak saya kembali dengan selamat di rumah setelah selama hampir sepekan di Mesir kehilangan kontak dengan kami sekeluarga," ujarnya.

Menurut dia, Mawadah bersama suaminya, Syamsul Fajri (24), tinggal di Mesir sejak 2009 untuk melanjutkan pendidikan ilmu syariah di Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir.

"Namun, Syamsul hingga kini masih berada di Mesir karena keterbatasan armada evakuasi yang dimiliki pemerintah. Menurut rencana, pekan depan Syamsul tiba di Indonesia," katanya.

Mawadah, katanya, pulang ke Indonesia dengan pesawat Boeing 747-400 Garuda Indonesia setelah sebelumnya singgah di Asrama Haji Jakarta, Jalan Raya Pondok Gede, Jakarta Timur, Jumat (4/2/2011).

Sejumlah keluarga dan rekan Mawadah berdatangan ke rumah untuk memastikan keselamatannya dan sekadar bercerita tentang situasi di Mesir sambil melepas rindu yang diwarnai isak tangis.

Menurut dia, suasana di Mesir mencekam. Masyarakat berdemonstrasi hingga mengganggu situasi hampir di seluruh negeri yang kaya sejarah tersebut.

"Saya tidak berani keluar asrama karena tentara dan perangkat beratnya sudah seperti pemandangan di pasar tradisional. Pemeriksaan hampir dilakukan di setiap jalan," kata Mawadah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com