Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paul McCartney Tak Diundang ke Pernikahan Pangeran William

Kompas.com - 02/02/2011, 12:04 WIB

LONDON, KOMPAS.com -- Legenda musik Paul McCartney dan aktris kawakan Helen Mirren dikabarkan tidak masuk dalam daftar para sosok ternama yang akan diundang untuk upacara pernikahan Pangeran William (28) dan Kate Middleton (29) pada 29 April 2011 di London (Inggris).

William dan Middelon membatasi undangan upacara pernikahan mereka untuk keluarga, kerabat, teman, dan orang-orang lain yang memiliki kaitan langsung dengan mereka dalam kehidupan pribadi dan bermasyarakat. Dikabarkan, 5.000 tamu diharapkan hadir dalam upacara pernikahan mereka. Tapi, dalam daftar tamu itu tidak ada McCartney dan Mirren. Orang-orang ternama yang masuk daftar tersebut antara lain artis musik legendaris Elton John dan bintang sepak bola David Beckham.   

"William dan Kate telah berusaha keras untuk menyeleksi orang-orang yang akan mereka undang. Mereka telah membuat sebuah daftar yang terdiri dari kira-kira 2.000 orang yang mereka rasa harus ada di sana (dalam upacara pernikahan mereka). Tak ada ruang untuk orang-orang penting yang mungkin biasa anda lihat pada acara pernikahan menurut catatan sipil," tutur seorang sumber dari kalangan Kerajaan Inggris.    

Sebuah daftar lanjutan yang berisi 3.000 orang dibikin oleh Lord Chamberlain's Office, terutama untuk kalangan politisi, tokoh masyarakat, dan pihak asing.

Selain itu, kata sumber yang sama, tak setiap orang yang diundang ke upacara pernikahan tersebut juga diundang ke dua resepsi yang akan digelar sesudahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com