Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nikmatnya Soto Pak Man...

Kompas.com - 31/01/2011, 15:35 WIB

KOMPAS.com - Pagi-pagi saat kami melintasi jalan Prof Ir Johanes, Yogyakarta, kami sempat melihat penjual soto di pinggiran jalan dan pengunjungnya sangat ramai. Langsung saja saya ajak teman-teman saya untuk makan disitu, untung saja mereka mau he-he... Kami langsung mendatangi penjual soto tersebut, yang bernama Bapak Ngateman atau lebih di kenal dengan Pak Man.  Beliau berjualan sejak tahun 1992, sudah lumayan lama juga ya. Tempatnya berada di pinggiran jalan, dengan area yang sempit dan memanjang. Dan tampak sederetan sepeda motor para pembelinya yang terparkir rapi. Bagitu duduk kami langsung pesan sotonya, yaitu soto ayam.

Soto Ayam Pak Man hanya buka dari jam 05.00 sampai jam 13.00 saja. Sotonya berkuah bening, khas soto dari Yogyakarta banget. Isinya nasi, kembang kol yang di iris-iris, ayam suwir, seledri, perkedel, dan ada potongan tempe bacemnya. Bagaimanakah rasa sotonya?

Rasanya ... wah nikmat banget, Joss Gandoss!! Kuahnya lezat banget, terasa sekali kaldunya, asinnya juga pas. Apalagi disantap dengan suwiran ayam tadi, wah.... slurrppp.... enak banget deh pokoknya. Apalagi setelah saya tambahkan sambal di dalamnya. Teman-teman saya pun berpendapat yang sama dengan saya, menurut mereka ini enak sekali.

Jadi, jangan lihat dari penampilan tempatnya, tapi cobain dulu rasanya. Harganya juga murah banget, hanya berkisar dari Rp 5.000 sampai Rp 8.000 saja per porsinya. Pantas saja ya tempat ini ramai dengan pengunjung.

Di kota pelajar ini memang banyak sekali penjual makanan yang murah dan pastinya enak, tim Doyan Makan akan terus mencari tempat-tempat makan yang bisa jadi rekomendasi untuk dicoba juga oleh Anda. Contohnya soto Pak Man ini, tadinya saya berpikir pasti tidak enak, ternyata perkiraan saya salah. (Yudi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com