Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WNI Diimbau agar Tidak Pergi ke Mesir

Kompas.com - 30/01/2011, 15:32 WIB

ZURICH, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengeluarkan imbauan bagi warga negara Indonesia untuk tidak berangkat ke Mesir dalam waktu dekat hingga kondisi di sana benar-benar aman.

"Saya terus ikuti perkembangan day by day, kalau perlu jam per jam, dan saya berharap untuk warga negara kita dikeluarkan semacam travel advise karena keadaan tidak aman," kata Presiden Yudhoyono di Hotel Radisson, kompleks Bandara Internasional Zurich, Swiss, Sabtu sore waktu setempat.

Menurut Kepala Negara, telah ada 300 WNI yang telanjur berangkat ke Mesir, tetapi semua dipastikan dalam kondisi aman.

Mengingat keamanan di Mesir tidak kondusif, Presiden juga meminta perwakilan Indonesia di Mesir memastikan keamanan WNI di sana serta menyiapkan rencana darurat apabila keadaan memburuk.

"Tadi pagi saya bicara dengan dubes kita di Mesir, AM Sachir, karena saya ingin warga kita diproteksi dan kalau keadaan memburuk bisa selamatkan," katanya.

Presiden mengatakan, WNI di Mesir yang kebanyakan adalah mahasiswa dalam keadaan baik.

"Saya instruksikan lebih baik tinggal di rumah, apalagi berada di tempat-tempat tidak aman, sesuai situasi sekarang ini," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com