Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raja Abdullah Dukung Hosni Mubarak

Kompas.com - 29/01/2011, 21:16 WIB

DUBAI, KOMPAS.com — Raja Arab Saudi Abdullah menyatakan dukungan untuk Presiden Mesir Hosni Mubarak yang sedang menghadapi gelombang unjuk rasa, menurut laporan kantor berita Saudi Press Agency (SPA) pada Sabtu (29/1/2011).    

Dilaporkan, Raja Abdullah menelepon Mubarak setelah beberapa hari terjadi protes besar yang mendesak pengunduran diri Presiden Mesir itu. "Tidak seorang Arab atau Muslim dapat menoleransi segala campur tangan keamanan dan stabilitas Arab dan Muslim Mesir oleh mereka yang menyusupi rakyat atas nama kebebasan berekspresi, menyalahgunakan hal tersebut untuk menambah kebencian mereka yang merusak," kata Raja Abdullah yang dikutip oleh SPA.    

"Kerajaan Arab Saudi beserta rakyat dan pemerintah yang mengutuk aksi-aksi itu menyatakan posisi dengan seluruh sumber dayanya kepada pemerintah Mesir dan warga," kata kantor berita itu.    

Arab Saudi sebagai negara berpengaruh di Timur Tengah merupakan pengekspor minyak terbesar dunia dan tempat terlahirnya agama Islam. Arab Saudi dan Mesir merupakan mitra kunci kawasan bagi Amerika Serikat.    

Kantor berita tersebut mengatakan, Mubarak memastikan Raja Saudi bahwa di Mesir semua berada di bawah kendali.    

Raja Abdullah baru saja pulih dari pembedahan di Amerika Serikat setelah penyumbatan darah mengomplikasi penyakit tulang belakang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com