ElBaradei Desak Mubarak Mundur

Kompas.com - 29/01/2011, 20:20 WIB
EditorJosephus Primus

PARIS, KOMPAS.com - Presiden Mesir Hosni Mubarak harus mundur kata penentang penting Mohamed ElBaradei kepada stasiun televisi 24 France , Sabtu (29/1/2011) dari Kairo. Ia berikrar protes terhadap kekuasaan Mubarak akan ditingkatkan. "Presiden Mubarak tidak mengerti pesan rakyat Mesir," kata ElBaradei.

"Pidatonya mengecewakan sekali. Protes-protes akan dilanjutkan bahkan dengan lebih meningkat sampai rezim Mubarak jatuh," imbuhnya.     

Peraih hadiah Nobel Perdamaian dan mantan kepala Badan Tenaga Atom Internasional itu kembali ke Kairo dari Wina  untuk bergabung dengan protes besar-besaran di seluruh Mesir, Jumat yang melanda negara Arab yang paling banyak penduduknya di dunia dan membuat Mubarak dalam pidato Sabtu pagi berjanji akan melakukan reformasi.     

"Saya akan kembali lagi ke jalan-jalan hari ini (Sabtu) bersama dengan dengan kawan-kawasan saya untuk membantu mewujdkan perubahan... dan mendesak Presiden Mubarak bahwa ia harus mundur," kata ElBaradei.

 
 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.