Ditanya Kecelakaan, Wapres Cuma Melambai

Kompas.com - 28/01/2011, 13:37 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Presiden Boediono hanya tersenyum saat ditanya pers soal penanganan kecelakaan transporasi Kereta Api Mutiara dengan KA Kutojaya di Stasiun Langensari, Banjar, Tasikmalaya, Jawa Barat, dan Kapal Motor Teduh di Pulau Tempurung, Selat Sunda, Jawa Barat, dini hari tadi.

"Pak, bagaimana penanganan kecelakaan transportasi di Tasikmalaya dan Selat Sunda," tanya seorang wartawan kepada Boediono, yang bersama sejumlah staf tengah berjalan, seusai shalat Jumat (28/1/2011) di Masjid Baitulrahman menuju Istana Wapres, Jakarta.

Seorang wartawati yang tengah hamil kemudian bertanya lagi sambil mengikuti dari belakang Wapres, "Apakah Bapak akan memanggil menteri untuk melaporkan peristiwa tersebut dalam rapat?"

Wapres tidak segera menjawab sambil terus berjalan menuju Istana Wapres meninggalkan pers dan kemudian hanya melambaikan tangan tanpa menoleh. Sebelumnya, saat pers mengarahkan kameranya ke rombongan, Wapres malah bercanda dan meniru-niru dengan gerak tangannya seperti seorang kameramen seraya tersenyum.

Sebelumnya, Juru Bicara Wapres Yopie Hidayat mengaku belum tahu apakah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah menghubungi Wapres untuk menanyakan penyebab terjadinya tabrakan KA Mutiara dengan KA Kutojaya di Stasiun Langensari, Banjar, Tasikmalaya, Jawa Barat, dan KM Teduh di Pulau Tempurung, Selat Sunda, Jawa Barat.

Bahkan, Yopie juga mengaku belum tahu apakah menteri terkait, seperti Menteri Perhubungan Freddy Numberi, sudah melaporkan kejadian tersebut ke Wapres di Istana Wapres.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.