Tabrakan KA di Banjar, Tiga Tewas

Kompas.com - 28/01/2011, 07:52 WIB
EditorErlangga Djumena

BANDUNG, KOMPAS.com Jumlah korban tewas akibat kecelakaan Kereta Api Mutiara Selatan dan Kereta Api Kutojaya untuk sementara diperkirakan setidaknya tiga orang, sedangkan belasan penumpang mengalami luka berat.

Kepala Humas PT KA Daerah Operasi II Bandung Bambang Setyo Prayitno ketika dihubungi Jumat (28/1/2011) mengatakan, korban tewas dan luka berat dirawat di RSUD Banjar.

"Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 02.24 WIB. Kecelakaan terjadi di Stasiun Langen. Informasi di lapangan masih ada penumpang yang terimpit," ujar Bambang.

Untuk korban ringan, saat ini telah menjalani perawatan di Puskesmas Langen Sari. Sementara evakuasi penumpang yang masih terjepit di kereta masih dilakukan.

Tabrakan ini, menurut Bambang, akan mengganggu perjalanan kereta api di kawasan itu, tetapi tidak ada penundaan perjalanan kereta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.