Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demonstran Mesir Tembakkan Roket Granat

Kompas.com - 28/01/2011, 06:40 WIB

KAIRO, KOMPAS.com — Para demonstran menembakkan dua roket granat ke kantor polisi di kota Sheikh Zuweid, Sinai Utara, Mesir, Kamis (27/1/2011), tetapi luput dan menghantam pusat kesehatan terdekat.

Peristiwa itu terjadi beberapa jam setelah polisi menembak mati seorang pengunjuk rasa, kata perwira keamanan. Salah satu roket granat luput menghantam beberapa gedung dan mendarat di sebuah ruang kosong.

Tidak ada laporan segera tentang korban dari pusat medis yang terhantam roket tersebut. Koresponden AFP melaporkan, para demonstran juga menembakkan sebuah alat peluncur roket granat ke satu kantor polisi yang berjarak 3 kilometer (1,86 mil) dari kota itu, dan menimbulkan kebakaran.

Kantor pemeriksaan polisi itu dievakuasi pada hari sebelumnya. Para demonstran tersebut terdiri atas orang Badui, beberapa di antara mereka bersenjata lengkap dan mengeluhkan diskriminasi yang dilakukan pemerintah.

Kerusuhan di Sinai berlangsung sesekali dan terjadi pada Selasa, bertepatan dengan protes antipemerintah secara nasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com