Demonstran Mesir Tembakkan Roket Granat

Kompas.com - 28/01/2011, 06:40 WIB
Editoryuli

KAIRO, KOMPAS.com — Para demonstran menembakkan dua roket granat ke kantor polisi di kota Sheikh Zuweid, Sinai Utara, Mesir, Kamis (27/1/2011), tetapi luput dan menghantam pusat kesehatan terdekat.

Peristiwa itu terjadi beberapa jam setelah polisi menembak mati seorang pengunjuk rasa, kata perwira keamanan. Salah satu roket granat luput menghantam beberapa gedung dan mendarat di sebuah ruang kosong.

Tidak ada laporan segera tentang korban dari pusat medis yang terhantam roket tersebut. Koresponden AFP melaporkan, para demonstran juga menembakkan sebuah alat peluncur roket granat ke satu kantor polisi yang berjarak 3 kilometer (1,86 mil) dari kota itu, dan menimbulkan kebakaran.

Kantor pemeriksaan polisi itu dievakuasi pada hari sebelumnya. Para demonstran tersebut terdiri atas orang Badui, beberapa di antara mereka bersenjata lengkap dan mengeluhkan diskriminasi yang dilakukan pemerintah.

Kerusuhan di Sinai berlangsung sesekali dan terjadi pada Selasa, bertepatan dengan protes antipemerintah secara nasional.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.