Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kereta Berhenti Ditabrak, Belasan Luka

Kompas.com - 28/01/2011, 05:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Korban tewas akibat kecelakaan dua kereta api di Stasiun Kelangen, Kota Banjar, Jawa Barat, Jumat (28/1/2011) sekitar pukul 02.30 WIB, diperkirakan lebih dari tiga orang.

Seorang saksi mata, Angga Prasetya, saat dihubungi Kompas.com, menuturkan, kecelakaan terjadi ketika KA Mutiara Selatan jurusan Surabaya-Bandung menabrak KA Kahuripan jurusan Bandung-Surabaya yang sedang berhenti di jalur 3.

Angga Prasetya adalah penumpang di gerbong 3 KA Mutiara Selatan dari Surabaya. Karyawan bidang Technical & Production Supports di stasiun televisi swasta itu bersaksi, beberapa penumpang terlihat seperti tewas. Ia menduga korban yang tewas adalah mereka yang duduk di gerbong 1.

"Masih ada yang terjepit dan belum dievakuasi," kata Angga. Menurut dia, saat ini sejumlah personel dari Polsek Purwoharjo sudah berdatangan ke lokasi kejadian. Mereka terus mengevakuasi para korban dengan dibantu oleh warga setempat. "Sekarang juga sudah ada empat ambulans yang datang," katanya.

Ia menambahkan, tidak ada korban tewas dari penumpang KA Mutiara Selatan yang menabrak. Namun, lanjutnya, banyak juga yang luka parah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com