Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Medvedev Pecat Pejabat

Kompas.com - 26/01/2011, 20:56 WIB

KOMPAS.com — Presiden Rusia Dmitry Medvedev menginstruksikan menteri dalam negeri untuk mengawasi tugas polisi transportasi negara. Secara bersamaan, ia juga memberhentikan beberapa pejabat yang bertanggung jawab menangani keamanan transportasi.

Medvedev telah memecat Kepala Departemen Transportasi Dalam Negeri Rusia Distrik Federal Tengah Andrei Alekseev. Pimpinan Manajemen Bandar Udara Domodedovo dan dua deputinya juga diberhentikan.

Selain itu, Komite Investigasi juga telah membuka penyelidikan terhadap persyaratan standar keamanan pada infrastruktur Aerocomplex Domodedovo. Presiden mengklain tindakannya tersebut sebagai terapi kejut. " Ini peringatan bagi polisi transportasi dan semua pihak yang bertanggung jawab menjaga keamanan transportasi agar lebih memerhatikan hal tersebut, " ujarnya, Rabu (26/1/2011).

Sebelumnya pada 25 Januari, ia telah menginstruksikan Jaksa Agung Yuri Chaika untuk memverifikasi pelaksanaan undang-undang yang berkaitan dengan masalah keamanan di bandara. "Apa yang terjadi menunjukkan bahwa jelas-jelas telah terjadi pelanggaran prosedur keamanan sehingga sejumlah bahan peledak dapat lolos ,"  kata Medvedev sebagaimana dikutip dari RBC.ru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com