Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zaccheroni Memuji Korsel

Kompas.com - 26/01/2011, 03:00 WIB

DOHA, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Jepang, Alberto Zaccheroni, memuji Korea Selatan sebagai tim yang fantastis. Zaccheroni kagum dengan semangat juang Korsel yang menolak untuk menyerah hingga akhir laga.

Semifinal Piala Asia antara Jepang dan Korsel berlangsung seru. Kedua tim kejar-mengejar gol. Di waktu normal, kedudukan imbang 1-1. Jepang kemudian unggul di menit ke-97 melalui gol Hosoga. Namun, kemenangan Jepang yang sudah di depan mata sirna setelah "Taeguk Warriors" sanggup menyamakan kedudukan di menit ke-120.

Pada akhirnya, Jepang tetap keluar sebagai pemenang setelah mengandaskan Korsel 3-0 di babak adu penalti. "Saya memberikan kredit untuk tim Korea ini karena mereka fantastis. Menang melawan tim fantastis memberikan saya kebahagiaan yang lebih," ujar Zaccheroni seusai pertandingan, Selasa (25/1/2011).

"Itu pertandingan yang sulit. Kami memainkan pertandingan yang ketat. Jika saya menganalisis babak pertama, kami lebih baik dari mereka, terutama dalam hal kombinasi serangan. Kami menciptakan tiga peluang bagus, tetapi gagal untuk mengonversinya menjadi gol."

"Di babak kedua, Korsel yang lebih baik dari kami dengan kekuatan fisik mereka. Mereka juga sanggup berlari lebih banyak dari kami. Mereka memainkan bola panjang dan mereka selalu mengklaim bola yang keluar garis. Begitulah cara mereka bermain. Pada akhirnya, kami kebobolan, tetapi gol mereka tak didapat dengan mudah," tuntas Zaccheroni.

Di babak final, Jepang akan menantang Australia yang menyingkirkan Uzbekistan. Pertandingan ini akan berlangsung pada 29 Januari mendatang. (GL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com