Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua WNI yang Ditahan Dievakuasi ke Oman

Kompas.com - 23/01/2011, 15:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua Warga Negara Indonesia yang ikut menjadi tawanan perompak Somalia di Laut Arab, berada dalam kondisi baik dan kini telah dievakuasi ke Oman.

Sony Aritonang, salah satu dari dua WNI tersebut Minggu dinihari mengabarkan hal itu kepada keluarganya.

"Sony menghubungi keluarganya melalui saluran telepon kapal yang membawanya ke Oman," kata Dessy Aritonang.

Ia mengabarkan, dirinya dan Ufuk Megantoro yang merupakan awak kapal kargo Samho Jewelry dalam keadaan baik setelah ditawan perompak Somalia di Laut Arab dan tengah menuju Oman.

Samho Jewerly merupakan kapal kargo milik perusahaan Korea Selatan pekan lalu dibajak perompak bersenjata Somalia saat melintasi Laut Arab.

Kapal yang bermuatan 11.500 ton bahan kimia itu berlayar dari India menuju Srilangka. Sebelum ke Srilangka, kapal berbendera Korea itu menuju Uni Emirat Arab, lewat Laut Arab.

Di laut Arab itulah kapal yang diawaki 21 orang ini dibajak perompak bersenjata Somalia. Awak kapal terdiri dari 8 orang warga Korea, 11 orang dari Myanmar dan dua orang berasal dari Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com