46 Imigran Tertangkap Di Sidoarjo

Kompas.com - 22/01/2011, 08:33 WIB
EditorAsep Candra

SIDOARJO, KOMPAS.com - Polres Sidoarjo Jawa Timur menangkap 46 imigran dari Iran dan Afganistan, Jumat (21/1/2011) malam. Mereka diduga akan menuju Australia.

Kepala Polres Sidoarjo Ajun Komisaris Besar M Iqbal menuturkan, para imigran itu tertangkap di Desa Tambak Oso, Waru. Tim dari People Smuggling Unit Mabes Polri dan Polda Jatim serta Polres Sidoarjo mengintai di lokasi sejak Jumat (21/1/2011) sore.

"Kami mendapat informasi ada kapal yang mencurigakan di perairan dekat Desa Tambak Oso. Informasi itu melengkapi data dari Mabes soal penyeludupan manusia di wilayah Sidoarjo," ujarnya di Sidoarjo, Sabtu (22/1/2011).

Tiga mobil yang membawa imigran itu masuk ke wilayah desa sekitar pukul 23.00. Setelah memastikan tiga mobil itu berisi imigran, polisi menangkap mereka.

"Sementara ini semua sedang didata. Informasi awal menunjukkan mereka dari Iran dan Afganistan," tuturnya.

Setelah pendataan polisi, mereka akan diserahkan ke Imigrasi. Pihak Imigrasi rencananya akan menahan mereka di Rumah Detensi Imigrasi di Pasuruan, Jawa Timur.  "Untuk proses selanjutnya wewenang Imigrasi," ujar Iqbal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.