Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

46 Imigran Tertangkap Di Sidoarjo

Kompas.com - 22/01/2011, 08:33 WIB

SIDOARJO, KOMPAS.com - Polres Sidoarjo Jawa Timur menangkap 46 imigran dari Iran dan Afganistan, Jumat (21/1/2011) malam. Mereka diduga akan menuju Australia.

Kepala Polres Sidoarjo Ajun Komisaris Besar M Iqbal menuturkan, para imigran itu tertangkap di Desa Tambak Oso, Waru. Tim dari People Smuggling Unit Mabes Polri dan Polda Jatim serta Polres Sidoarjo mengintai di lokasi sejak Jumat (21/1/2011) sore.

"Kami mendapat informasi ada kapal yang mencurigakan di perairan dekat Desa Tambak Oso. Informasi itu melengkapi data dari Mabes soal penyeludupan manusia di wilayah Sidoarjo," ujarnya di Sidoarjo, Sabtu (22/1/2011).

Tiga mobil yang membawa imigran itu masuk ke wilayah desa sekitar pukul 23.00. Setelah memastikan tiga mobil itu berisi imigran, polisi menangkap mereka.

"Sementara ini semua sedang didata. Informasi awal menunjukkan mereka dari Iran dan Afganistan," tuturnya.

Setelah pendataan polisi, mereka akan diserahkan ke Imigrasi. Pihak Imigrasi rencananya akan menahan mereka di Rumah Detensi Imigrasi di Pasuruan, Jawa Timur.  "Untuk proses selanjutnya wewenang Imigrasi," ujar Iqbal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com