Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tentara Israel Tembak Warga Arab-Israel

Kompas.com - 21/01/2011, 11:59 WIB

JERUSALEM, KOMPAS.com - Tentara Israel yang sedang berjaga di satu penyekat jalan dekat kota Hebron di Tepi Barat menembak dan melukai seorang pria Arab Israel, Jumat pagi, kata pihak militer. "Seorang Arab-Israel ditembak tentara yang berjaga di tempat tersebut," kata seorang juru bicara militer kepada AFP.

Dia menambahkan, pria itu dievakuasi ke rumah sakit terdekat dalam kondisi kritis. Pihak militer mengatakan, penyelidikan awal menunjukkan, pengendara itu tidak berhenti di sebuah pos pemeriksaan sebelumnya. Ketika ia tiba di penyekat jalan, kedua prajurit mengisyaratkan agar dia berhenti dan melakukan tembakan ke udara.

"Karena dia tidak berhenti, tentara yang berada dalam posisi dekat melepaskan tembakan dan dia terluka, katanya.

Penembakan itu terjadi setelah seorang Palestina, Kamis, tewas dalam baku tembak dengan pasukan Israel di sebuah pos tentara di Tepi Barat utara. Militer Israel mengatakan, pria tersebut telah mendekati pos dekat permukiman Mevo Dotan dan melepaskan tembakan dengan senapan Kalashnikov.

Insiden itu merupakan kali ketiga bulan ini di mana tentara menembak mati seorang Palestina di sebuah pos tentara atau pos pemeriksaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com