78 Orang Tewas, Tunisia Berkabung 3 Hari

Kompas.com - 21/01/2011, 04:13 WIB
Editoryuli

TUNIS, KOMPAS.com — Pemerintah sementara Tunisia mengumumkan masa berkabung tiga hari, Kamis (20/1/2011), setelah kerusuhan mematikan yang menggulingkan Presiden Zine El Abidine Ben Ali.

Pemerintah akan menyita aset partai yang dulu berkuasa. Juru bicara pemerintah Taieb Baccouche menyampaikan pengumuman itu pada akhir sidang kabinet pertama pasca-era Ben Ali.

"Masa berkabung nasional tiga hari akan dimulai besok (Jumat) untuk mengenang korban dalam peristiwa akhir-akhir ini," katanya, membaca sebuah pernyataan resmi.

Pemerintah mengatakan, 78 orang tewas ketika pasukan keamanan berusaha menumpas protes yang meletus pada pertengahan Desember, tetapi PBB menyebut jumlah kematian 100 orang.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X