Fasad Rumah Modern Berlomba Curi Perhatian

Kompas.com - 20/01/2011, 20:00 WIB
EditorR Adhi KSP

KOMPAS.com - Tak jarang orang menyebut salah satu kekhasan fasad rumah sebagai petunjuk, bagi tamu yang akan berkunjung, agar lebih mudah menemukan rumah mereka. Makin menarik dan unik tampilan fasad sebuah rumah, makin mudah menemukannya.

Saat disebut rumah modern, tak sedikit orang yang mengidentikannya dengan "rumah kotak-kotak". Mungkin Anda pun salah satu dari orang-orang tersebut. Padahal rumah-rumah modern, lebih dari sekadar "kotak-kotak", lho . Rumah modern sangat mungkin dibuat unik, terutama pada tampilan luar atau fasadnya.

Permainan warna adalah salah satu cara membuat fasad rumah modern tampil "mengejutkan". Putih, hitam, atau abu-abu rasanya sudah jadi langganan untuk warna rumah modern. Itu sebabnya ketika kita menempatkan warna lain, terutama warna cerah, di salah satu bagian fasad, tampilannya langsung berubah. 

Cerahnya si merah, di antara putih dan abu-abu, membuat rumah ini mudah sekali menarik perhatian siapapun yang lewat di depannya.

Cara berikutnya adalah permainan elemen, seperti tiang, atap, dan sebagainya.Di foto berikutnya, Anda bisa melihat permainan tiang, yang dibuat miring serupa huruf "V". Posisinya yang unik sudah pasti jadi kekhasan fasad rumah yang bersangkutan. Lebih menonjol lagi kalau diwarna dengan warna cerah. Mencari rumah ini tinggal bilang, "Cari saja yang ada tiang miringnya," mudah, kan ?

Berminat merenovasi rumah dan menggantinya dengan gaya modern? Siapkan ide untuk membuat fasad yang menarik, jangan kalah dengan rumah sebelah. Selamat berkreasi! (Anissa Q. Aini/iDEA)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.