Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangeran William Pilih Perancang Belum Begitu Ternama

Kompas.com - 19/01/2011, 20:32 WIB

LONDON, KOMPAS.com -- Diberitakan, Pangeran William (28) dari Inggris memilih kemeja buatan seorang perancang Italia yang belum begitu ternama untuk pernikahannya, setelah salah satu temannya membelikan untuknya kemeja tersebut sekembalinya sang teman dari berlibur di Italia.

Perancang itu bernama Angelo Inglese. Ia menjalankan bisnis keluarga G Inglese di Puglia, Italia bagian selatan. Diberitakan pula, William meminta Inglese untuk membikinkan kemeja yang akan dikenakannya dalam pernikahannya dengan Kate Middleton pada 29 April 2011.

Inglese, yang klien-klien kelas atasnya antara lain bintang sepak bola David Beckham dan Perdana Menteri Jepang, Naoto Kan, mengatakan bahwa kemeja bikinannya akan menjadikan William terlihat lebih kurus. "Itu semua bermula dengan teman-teman dekatnya berliburan musim panas di  Puglia. Mereka merupakan para pelanggan saya dan mereka memberi kemeja-kemeja saya untuk Pangeran William sebagai kado dan kemudian ia meminta saya merancang satu kemeja untuk pernikahannya. Ia menugaskan manajer acara (pernikahan) itu menelepon saya," tutur Inglese kepada situs berita Italia Affaritaliani. "Kemeja itu klasik, tapi inovatif sekaligus bergaya muda," sambungnya.

Kemeja tersebut, jelasnya, bersiluet pas tubuh dan berkerah tinggi bersayap. "Itu akan membuat William tampak lebih kurus," ujarnya. Sementara itu, jelasnya lagi, hampir semua kancing kemeja tersebut tak terlihat. Hanya satu kancing yang tampak--yang istimewa dan berharga mahal.

Tepi semua lubang kancing itu akan dijahit dengan benang dari Skotlandia, sementara kemeja tersebut akan dibuat dari bahan poplin.

Di lain pihak, seorang juru bicara untuk Clarence House, tempat tinggal resmi Pangeran Charles sebagai Prince of Wales, Camilla sebagai Duchess of Cornwall, Pangeran William, dan Pangeran Harry di London, mengatakan bahwa tak ada keterangan rinci mengenai busana yang akan dikenakan oleh William dan Middleton sampai tiba hari penting mereka itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com