Pesawat "Uwak Sam" Jadi Incaran Rusia

Kompas.com - 17/01/2011, 15:19 WIB
EditorJosephus Primus

TEHERAN, KOMPAS.com — Pejabat Komandan Markas Besar Angkatan Bersenjata Iran Mayjen Gholamali Rashid, Minggu (16/1/2011), membenarkan bahwa dua pesawat tak berawak negara luar telah dirontokkan oleh Angkatan Udara Korps Garda Revolusi Islam (IRGC). Mayjen Rashid mencatat bahwa pesawat mata-mata itu ditembak jatuh di Teluk Persia oleh sistem pertahanan udara IRGC.

Menjawab pertanyaan apakah Rusia telah meminta untuk membeli sisa-sisa pesawat Amerika yang jatuh itu, dia mengatakan, "Tentu saja itu adalah benar bahwa Rusia tertinggal dalam produksi pesawat tersebut dari AS dan bahkan rezim zionis pun. Mereka mungkin ingin berupaya mendapatkan akses teknologi pesawat tanpa awak terbaru." Namun, dia membantah mengetahui penawaran oleh Rusia untuk pembelian pesawat tersebut.

Seorang komandan Angkatan Udara IRGC sebelumnya dilaporkan menghantam dua pesawat itu di perairan Teluk Persia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X