14 Orang Tewas dalam Bentrok Enam Jam

Kompas.com - 15/01/2011, 05:48 WIB
EditorBenny N Joewono

XALAPA, KOMPAS.com — Sebanyak 14 orang, termasuk dua tentara, tewas dalam tembak-menembak enam jam antara pasukan keamanan Meksiko dan sejumlah pria bersenjata di negara bagian Veracruz di bagian timur negara itu, Kamis malam, demikian dikatakan militer, Jumat (14/1/2011).

Seorang penelepon yang tak menyebutkan namanya telah mengingatkan tentara agar memerhatikan sebuah rumah di pinggiran kota Xalapa, ibu kota negara bagian itu.

"Tembak-menembak itu menyebabkan 12 yang diduga penyerang dan dua tentara tewas," jelas juru bicara militer Jenderal Rene Carlos Aguilar dalam jumpa pers.

Serangan-serangan mematikan yang diduga dilakukan oleh kelompok mafia obat bius semakin meningkat di daerah-daerah tertentu di Meksiko dalam beberapa tahun belakangan, khususnya di perbatasan dengan Amerika Serikat.

Sebanyak 34.612 orang telah tewas sejak Presiden Felipe Calderon melancarkan perang terhadap mafia obat bius.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.