Yuk Cobain Ikan Patin Bakar Bambu

Kompas.com - 13/01/2011, 18:09 WIB
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Ikan Patin Bakar Bambu... akhirnya kesempatan itu datang juga, he-he... sudah beberapa kali keluarga saya bercerita soal ikan bakar bambu ini, dan kebetulan ada kerabat yang baru datang dari Belanda. Jadi sekalian deh kita ramai-ramai makan disana.

Memang sih tempatnya agak jauh, di daerah Cimanggis. Jadi kita melewati tol arah Bogor, terus saja sampai melewati pintu tol Cibubur, dan keluarnya di pintu tol Cimanggis. Cari saja tempat golf Emeralda, nah letak Rumah Makan Kalimantan ini tidak jauh dari Emeralda Golf.

Begitu sampai di sana, wow... mobil berderet-deret di parkirannya, penuh banget. Untung kami sudah pesan terlebih dahulu untuk makan siang hari ini. Kalau tidak, hmm... nggak jamin dapat tempat duduk. Keramaiannya menunjukkan bahwa tempat ini istimewa. Jadi semakin tidak sabar untuk mencoba ikan patin bakar bambunya.

Kami pesan ikan patin bakar bambu, sup ikan gurame, udang goreng tepung, tumis kangkung, sup buntut, dan sambal mangga. Minumannya jeruk kelapa....mantap dah.

Saya kaget waktu melihat ikan bakar bambunya....weleh besar sekali...ha-ha... Tapi percaya tidak, ikan sebesar itu bisa saya habiskan hanya berdua dengan pacar saya. Lapar apa doyan ya? He-he... habis enak sih, enak banget malahan. Daging ikannya empuk, dan tidak terasa bau tanah seperti ikan patin bakar lainnya. Belum lagi bumbunya yang meresap sampai ke dalam, wuihh... sip banget deh pokoknya. Makannya dengan sambal mangga yang pedas.... tambah nikmat.

Sup ikan guramenya juga enak, segar dan lezat, yang ini juga harus kalian coba. Tumis kangkungnya pun enak, udang goreng tepungnya ya lumayan enak. O iya es jeruk kelapanya porsinya besar lho, ini seger banget... apalagi siang-siang, panas, minum es jeruk... seger!! Kami juga pesan ikan patin bakar bambu nya untuk dibawa pulang, he-he...

Jauh-jauh ke Cimanggis untuk makan ikan patin bakar bambu....bener-bener gak sia-sia. Uenak Abizz... (Ita)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.