Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai Gaun Menerawang, Kate Middleton Diprotes

Kompas.com - 13/01/2011, 17:46 WIB

KOMPAS.com - Perempuan ini boleh saja dijuluki sebagai the next fashion icon, namun dalam kenyataannya Kate Middleton dinilai masih salah memiliki busana untuk suasana tertentu.

Saat menghadiri pernikahan sahabatnya, Harry Aubrey-Fletcher dan (Louise) Sarah Stourton di North Yorkshire, Sabtu (8/1/2011) lalu, gaun yang dikenakannya menuai kritik. Tidak seperti biasanya, dimana ia kerap memilih warna-warna cerah, kali ini perempuan 29 tahun ini mengenakan setelan yang cenderung gelap. Ia mengenakan jas panjang beludru koleksi label independen London, Libélula, yang dijepit dengan bros di bagian ulu hati. Namun, jas itu tak mampu menyembunyikan gaun bagian dalamnya yang menerawang, menampakkan sebagian dadanya. Sudah begitu, Kate tampak baru menyesali kesalahannya, sehingga ia berulangkali berusaha menutupi dadanya dengan tangan.

Beberapa pengamat mengatakan, segera setelah menjadi bagian dari keluarga kerajaan, Kate harus segera meninggalkan koleksi pakaiannya yang terdiri atas atasan berleher rendah, rok micro mini, jaket kulit, dan tentu saja pakaian yang tembus pandang. Ia harus mampu memberikan gambaran mengenai penampilan perempuan anggota kerajaan, dengan coat bergaya lady, topi yang dekoratif, dan gaun koktil yang elegan.

Namun, perempuan yang ingin disapa Catherine ini tampaknya tak terlalu memusingkan kritik tersebut. Sebagai perempuan modern, Kate disebut-sebut ingin yang praktis-praktis saja. Salah satu contohnya, ketika harus mencari pakaian yang pantas untuk acara tertentu, ia lebih suka mengacak-acak lemari pakaiannya dan mempadupadankan koleksinya. Ini tak beda jauh dari kebiasaan Putri Diana, yang dulu juga senang me-mix and match pakaian lama dan baru.

Gaun menerawang Kate itu sendiri sebenarnya juga koleksi lama. Dirancang oleh Issa London, perancang favoritnya, gaun ini pernah dikenakannya sangat menghadiri pernikahan sepupu Pangeran William, Peter Phillips, tahun 2008. Berbeda dengan kritikan para pengamat fashion di Inggris, pengamat Amerika cenderung menganggap gaun itu pilihan yang menarik.

Pendek kata, sejak tampil di catwalk dalam baju terusan tembus pandang yang membuat Pangeran William pertama kali tertarik padanya tahun 2002 itu, pilihan busana Kate semakin baik. Dalam gambar, Anda bisa melihat sendiri kapan ia tampak begitu chic, dan kapan ia terlihat kurang berkelas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com