Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Waspadai Pesaing Kuat, Thailand dan Myanmar

Kompas.com - 12/01/2011, 04:59 WIB

Jakarta, Kompas - Tim angkat besi Indonesia mewaspadai tim Thailand dan Myanmar di ajang SEA Games XXVI-2011 yang akan berlangsung di Indonesia. Untuk mendukung persiapan, tim angkat besi Indonesia bakal mengikuti beberapa kejuaraan dan kepelatihan di luar negeri.

Pelatih angkat besi PB PABBSI, Dirdja Wihardja, Selasa (11/1), mengatakan, pada kejuaraan di Asia, seperti Asian Games dan SEA Games, Thailand dan Myanmar merupakan pesaing kuat Indonesia.

”Lifter putri Thailand menjadi lawan kuat Indonesia. Sementara Myanmar menjadi lawan yang juga cukup kuat karena Myanmar memiliki lifter naturalisasi dari China,” ujar Dirdja.

Lifter putri Thailand yang patut diwaspadai adalah lifter di kelas 48 kilogram, 53 kilogram, dan 69 kilogram. Dari Myanmar, lifter yang diwaspadai adalah lifter putri di kelas 69+ dan lifter putra di kelas 56 kilogram.

Manajer tim SEA Games PB PABBSI, Syafriadi Cut Ali, mengatakan, untuk menghadapi SEA Games, sebanyak 28 lifter disiapkan. Mereka sudah berlatih sejak November 2010 di tiga sentra pelatihan angkat besi, yakni di DKI Jakarta, Kalimantan Timur, dan Lampung.

Syafriadi mengatakan, untuk mendukung persiapan, para lifter akan ikut Kejuaraan Angkat Besi Asia Senior Yunior di China bulan Mei 2011, Kejuaraan Angkat Besi Yunior Asia di Penang, Malaysia (Juni 2011), serta Kejuaraan Dunia Pra-Olimpiade 2012 di Paris, Perancis (November 2011). Mereka juga akan menjalani training camp di Korea Selatan.

Sementara itu, lifter peraih perak Asian Games 2010 kelas 69 kilogram, Sinta Darmariani, menyatakan siap menghadapi China IWF Weightlifting Grand Prix di Fuzhou, China, 14-16 Januari 2011. ”Tetapi, saya belum tahu siapa saja lawan saya di kelas 69 kilogram,” ujar Sinta.

(HLN)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com