Ahmadinejad Menyatakan Belasungkawa

Kompas.com - 10/01/2011, 21:12 WIB
EditorBenny N Joewono

TEHERAN, KOMPAS.com — Presiden Mahmoud Ahmadinejad menyatakan belasungkawa kepada keluarga yang berduka karena kehilangan anggota keluarga akibat kecelakaan pesawat pada Minggu malam.

Dalam pesannya, Ahmadinejad mengatakan kepada kementerian jalan dan transportasi agar mempercepat penyelidikan penyebab kecelakaan dan melaporkan hasilnya.

Ia juga mendesak menterinya untuk mengadopsi langkah agar mencegah kecelakaan serupa terjadi lagi pada masa mendatang.

Ahmadinejad juga menggambarkan kecelakaan tersebut sebagai kejadian yang pahit dan menusuk hati yang menyebabkan keprihatinan di antara warga Iran.

Sebanyak 74 orang menumpang pesawat Iran Air Boeing 727 kehilangan jiwa saat terjatuh dekat dengan kota barat laut Orumiyeh pada Minggu pukul 19.40 waktu setempat.

Korban luka sebanyak 32 orang sudah dalam kondisi baik.

Orumiyeh merupakan ibu kota dari Provinsi Azarbaijan Barat yang berada di wilayah pegunungan dan kondisi pada malam itu sedang bersalju.

Hari duka selama tiga hari telah diumumkan di provinsi tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.