Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Tambah Gol, Batavia Union Vs Persibo 2-0

Kompas.com - 09/01/2011, 18:42 WIB

BOJONEGORO, KOMPAS.com — Batavia Union Jakarta mempermalukan tuan rumah Persibo Bojonegoro, Jawa Timur, 2-0, dalam laga kompetisi LPI di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Minggu (9/1/2011) sore.

Gol pertama Batavia Union tercipta lewat sundulan kepala Juan Cortex pada menit ketiga dan lewat tendangan Iskandar menit ke-20. Hadiah penalti yang diberikan kepada Batavia Union gagal dimanfaatkan oleh pemainnya, Leandro, untuk menambah gol karena bola yang melesak ke kanan gawang berhasil diantisipasi oleh penjaga gawang Persibo, Wahyudi.

Dalam babak pertama tersebut, sejumlah peluang gagal dimanfaatkan oleh anak asuh Sartono Anwar yang sejak awal pertandingan tampil menyerang. Pada babak kedua, skuad "Angling Dharma" berusaha membangun serangan, tetapi sejumlah peluang selalu gagal dimanfaatkan dengan baik.

"Lawan memang bermain lebih baik," kata Pelatih Persibo Bojonegoro, Sartono Anwar, seusai pertandingan. Ia mengatakan, melihat kekalahan tersebut, dalam putaran berikutnya perlu ada pembenahan di Persibo.

Dalam laga tersebut, sebenarnya Persibo memiliki sejumlah peluang, tetapi gagal diselesaikan dengan baik oleh anak asuhnya karena terlalu terburu-buru. "Bagaimana bisa menghasilkan gol kalau dalam bermain terburu-buru," ucapnya.

Sementara itu, Pelatih Batavia Union, Roberto Bianchi, menyatakan, anak asuhnya pada babak pertama bisa bermain bagus dengan hasil dua gol. Pada babak kedua, diakuinya, Batavia Union terpaksa harus banyak bertahan menghadapi serangan Persibo.

Menurut dia, penampilan anak asuhnya tersebut karena faktor mental bermain di kandang lawan, bukan karena ada penurunan fisik para pemain. "Saya kira turunnya permainan Batavia Union karena faktor mental," katanya, menegaskan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com