Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persibo Ingin Menang, Batavia Union Ingin Curi Poin

Kompas.com - 09/01/2011, 13:38 WIB

BOJONEGORO, KOMPAS.com — Pada laga perdana Liga Primer Indonesia, Persibo versus Batavia Union sama-sama ingin menang. Persibo bertekad ingin memetik poin penuh. Manajer Coach Persibo, Sartono Anwar, Minggu (9/1/2011), menyatakan, Persibo harus menang memanfaatkan peluang bermain di kandang. Kemenangan itu akan menjadi modal untuk pertandingan selanjutnya.

Pada laga perdana nanti, Persibo akan tampil dengan formasi 4-4-2. Persibo akan menurunkan tim terbaiknya. Penjaga gawang dipercayakan pada Wahyudi, sementara lapis belakang Persibo dibentengi Sumardi, Carlos Eduardo Bizarro, Akhmad Aries Tuansyah, dan Aang Suparman.

Gelandang serang De Andrade Wallacer, Iswandi Dai, Mohamad Irfan, Mochammad Samsul Huda/Kim Kang Hyun, dan Jajang Paliama akan memperkuat barisan tengah. Striker Samsul Huda/Dicky Firasat, Eugene Dadi/Li Zhi Xing akan menggedor pertahanan Batavia Union.

Sementara Pelatih Batavia Union, Alberto Bianchi asal Brazil berkebangsaan Spanyol, bertekad timnya bisa mencuri poin di kandang Persibo. Ia banyak menerima masukan dari Wanderly, asisten pelatih Persibo saat masih masuk Divisi I tahun 2006.

Batavia Union diperkuat Javier Rocha, mantan pemain Persela dan Gresik United, yang dianggap tahu kelemahan Laskar Angling Dharma. Batavia Union akan memanfaatkan celah pertahanan Persibo.

Bianchi sendiri mengaku buta kekuatan tim Persibo dan menilai Persibo tim tangguh. "Tetapi kami yakin bisa memenangi pertandingan nanti," katanya.

Batavia Union akan menerapkan formasi 4-4-2 dengan mengandalkan Fauzi Tolpo, Ledi Utomo, Javiar Rocha, dan Abdul Rahman. Ledi Utomo merupakan rekan tim nasional Samsul Arif yang kini bermain untuk Persibo. Samsul Arif adalah striker, sedangkan Ledi Utomo stoper. "Pemain kami dalam performa bagus dan motivasi tinggi. Kami yakin bisa petik poin penuh," kata Bianchi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com