Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sate Tegal Ibu Ita

Kompas.com - 05/01/2011, 08:25 WIB

KOMPAS.com - Baru kali ini kami hunting makan di daerah Karawaci, Tangerang, karena kebetulan siang itu ada pekerjaan yang harus kami datangi ke daerah tersebut. Nah kami dapat info dari teman kami, mas Ditto dan mas Herman, kalau di daerah Karawaci ada sate kambing enak. Kita cobain yuk, soalnya di Jakarta masih belum banyak nemu tempat penjual sate kambing enak dan empuk.

Nah kali ini kami mampir ke Istana Sate Tegal Ibu Ita yang berada di Jl. Raya Imam Bonjol, Karawaci, Tangerang, karena jarang ke daerah sini maka agak bingung mencarinya, ternyata lokasinya di pinggir jalan dan rame sekali kendaraan parkir di depannya. Setelah kami turun ternyata di dalam juga hampir penuh tempat duduknya siang itu dan kami semakin yakin pula kalau sate disini pasti enak, tempatnya sederhana.

Menurut mas Herman tempat ini selalu ramai, banyak juga pegawai negeri yang makan disini lho, mungkin karena di daerah Tangerang ini banyak kantor pemerintahan.

Kami langsung pesan sate kambing dan sop kambingnya, nah setelah menunggu beberapa saat sambil ngobrol-ngobrol kemudian pesanan kami datang, kami dengan lahap memakan sate kas Tegal ini, karena siang perut lagi lapar. Waah... memang daging satenya empuk, lalu sopnya juga enak, baik kuah dan dagingnya, pantas saja tempat ini rame. (Yudi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com