Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9 Peran Pengganti Napi Diperiksa Polisi

Kompas.com - 04/01/2011, 21:51 WIB

BOJONEGORO, KOMPAS.com - Kapolres Bojonegoro, Jatim, AKBP Widodo menyatakan, polisi akan memintai keterangan sembilan orang yang diduga terlibat kasus joki napi Lapas Bojonegoro, Karni (51) yang mengantikan posisi napi Kasiyem (56), warga Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas.

"Kami sudah memintai keterangan Kasiyem dan Karni," kata AKPB Widodo, ketika mengunjungi lapas setempat, Selasa (4/1/2011).

Tujuh orang juga akan dimintai keterangan yaitu tiga staf kejaksaan, termasuk jaksa, Trimurwani, juga bagian regristasi lapas, Atmari dan pengacara, Hasnomo.

Kasus joki lapas tersebut, menyangkut masalah tindak pidana umum. Namun, dia mengatakan, polisi belum menetapkan tersangka dalam kasus itu. "Kami masih terus melakukan pengusutuan," jelasnya.

Di lapas setempat, AKBP Widodo, menemui Kepala Lapas Bojonegoro, Abdullah dan sempat melakukan pembicaraan sekitar setengah jam.

Menurut Kepala Lapas Bojonegoro, Abdullah, pihak kepolisian yang bertugas sekarang sedang memintai keterangan kepada Kasiyem di lapas. "Pengusutannya bagaimana kami kurang tahu," katanya.

Sebelum itu, Abdullah menjelaskan, pertukaran antara Karni, warga Desa Leran, Kecamatan Kalitidu dengan Kasiyem, napi kasus pupuk dilakukan di luar lapas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com