Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gurame Sableng, Benar-benar Sableng!

Kompas.com - 04/01/2011, 11:49 WIB

KOMPAS.com — Sewaktu melewati Jalan Raya Puncak Cibogo, kami melewati restoran bernama Gurame Sableng. Hmm.. rasa-rasanya saya pernah baca ulasan tentang restoran ini, tetapi saya lupa di mana. Penasaran dengan kesablengannya membuat saya dan teman-teman kembali lagi ke restoran ini keesokan harinya, he-he... Tempatnya sangat luas dan tertata apik. Begitu masuk, mata saya langsung tertuju ke sebuah frame yang berisi potongan artikel koran tentang Gurame Sableng, he-he... ternyata saya benar.

Manajernya pun sangat ramah menyapa kami, dan menawarkan menu-menu andalan mereka. Salah satunya adalah gurame sableng. Tentu saja kami pesan itu karena kami ingin mencoba kesablengannya. Gurame sableng adalah gurame goreng kering yang sudah terlebih dahulu dipotong-potong dagingnya supaya kita lebih mudah  menyantapnya. Kemudian disajikan dengan saus racikan mereka yang berisi irisan buah mangga dan cabai rawit. Rasanya...mmm ueenak!! You must try it.

Menu andalan mereka yang lain adalah gurame goreng asam manis, nah yang ini juga enak banget. Rasa saus asam manisnya benar-benar beda dengan saus asam manis pada umumnya. Daging ikan guramenya digoreng tepung kemudian dibaluri saus asam manisnya. Yummyyy......

Terus ada lagi nih yang kalian harus coba, yaitu cumi tiga rasa yakni cumi goreng yang dicampur dengan saus tiga rasa yang rasanya benar-benar unik. Enak banget. Kalian juga harus coba yang satu ini.

Kangkung balacan dan udang goreng tepungnya juga enak. Tapi yang tidak boleh ketinggalan kalau kalian makan di sini adalah gurame sableng, gurame goreng asam manis, dan cumi tiga rasa. Kami sampai pesan beberapa bungkus gurame sableng untuk dibawa pulang, he-he.....bener-bener sableng! (Ita)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com